Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Tips Berinvestasi Untuk Wanita

Para wanita biasanya mudah sekali tergoda dalam keseharianya seperti pada tas bermerk, fashion update, hingga sosialisasi bagi sebagian wanita. Belum lagi di jejaring social, gengsi dan jika memiliki anak ingin menyekolahkan di tempat yang bergengsi. Bisa jadi ini berarti pengeluaran yang kurang terawasi hingga susah untuk menyisihkan uang untuk menabung atau investasi.

Baik di usia produktif maupun usia pensiun, sangatlah perlu bagi wanita untuk memiliki persiapan untuk memenuhi kebutuhan yang akan datang. Ini artinya kesadaran berinvestasi sangatlah perlu dilakukan oleh para wanita. Investasi memang bukan hal yang menarik untuk dibicarakan bagi sebagian wanita, masih banyak yang beranggapan bahwa menabung saja sudah cukup. Ini adalah persepsi yang salah karena tabungan sangan rentan dengan penurunan nilai/inflasi.

Meskipun para wanita percaya diri dalam mengelola keuangan rumah tangga mereka, kenyataannya mengelola keuangan rumah tangga berbeda jauh dengan mengelola investasi. Mungkin wanita memang jarang terdengar dalam dunia investasi, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba. Risiko memang ada, tetapi Anda bisa memilih tingkat risiko yang masih bisa diterima oleh Anda.

Berikut beberapa saran kami untuk memulai investasi bagi para wanita:

  • Pahami dasar-dasar berinvestasi
  • Jangan emosional saat berinvestasi
  • Apabila anda tidak memiliki waktu untuk mengelola sendiri investasi Anda, gunakan jasa Manager Investasi
  • Lakukan pengaturan budget, sisihkan sedikit uang setiap bulannya untuk berinvestasi
  • Gunakan rekening terpisah untuk dana investasi Anda.
  • Investasikan kembali hasil investasi anda agar dana tersebut terus bertambah.

Jangan lupa catat setiap modal dan hasil investasi yang diperoleh dan lakukan pemeriksaan setidaknya setahun sekali.

Dengan cara ini semoga tidaklagi sulit untuk memulai investasi