Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Teknik Stop-loss Yang Sering Di gunakan oleh Trader

Apakah maksud kami ketika kami berbicara mengenai stop-loss? Stop-loss disini artinya keluar dari market atau berhenti menahan lebih lama sebuah saham. Stop-loss ini sangat penting Anda rencanakan sebelum anda membeli suatu saham karena dengan perencanaan stop-loss yang baik, Anda akan bisa menjaga potensi keuntungan atau meminimal kan resiko kerugian dari market. Dan sebagai trader, minimal kita harus mengerti teknik mengunakan stop loss yang baik dan efektif.

Ada beberapa teknik stop-loss yang sering digunakan para trader, marilah kita simak secara singkat:

  1. Initial stop, digunakan pada saat pertama entry disuatu saham. menghitung seberapa besar kerugian yang akan anda terima jika market ternyata berbalik arah dari posisi entri anda dan anda harus cut loss.
  2. Trailing stop, digunakan untuk mengunci atau menjaga potensi keuntungan suatu saham.
  3. Resistance stop, menggunakan trend support/resisten sebagai target untuk exit dari market.
  4. Three bar trailing stop, biasa nya digunakan apabila suatu saham naik dalam 3 hari berturut-turut sebagai antisipasi pembalikan arah.
  5. One bar trailing stop, biasa nya digunakan apabila target kenaikan saham telah tercapai dalam satu hari. Biasa nya untuk day trader.

Gunakanlah teknik stop-loss yang sesuai dengan profil trading Anda, yang paling nyaman dan cocok untuk Anda belum tentu akan sama dengan trader lain. Namun ingatlah, yang penting bukan teknik stop-loss yang digunakan, namun penggunaan stop-loss tersebut.

Source : dari berbagai sumber