Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Stock Market Education In 7 Steps

Anda mungkin sekarang tahu pengetahuan di pasar saham sangat penting untuk keberhasilan Anda entah sebagai Day Trader, Swing Trader atau Long Term Trader, khususnya ketika Anda baru memulai trading. Berikut beberapa pelajaran yang Anda butuhkan sebelum memulai Trading.

Technical Vs. Fundamental Analysis  - Anda harus mengerti mengenai kedua analisa ini sebelum Anda bisa memilih tipe yang akan lebih dihandalkan sesuai strategi trading Anda. Umumnya, short term trader akan lebih menghandalkan analisa teknikal dan long term trader lebih menghandalkan analisa fundamental. Anda tidak bisa hanya mengandalkan apa yang dikatakan oleh trader lain, Anda harus melakukan research dan analisa Anda sendiri.

Trading Mindset - Kunci keberhasilan adalah belajar untuk mengontrol emosi Anda saat trading. Jangan serakah dan memasukkan posisi terlalu besar. Jangan balas dendam setelah kerugian. Jangan takut trading jika itu sesuai dengan aturan Anda. Belajar tentang psikologi trading seperti Anda belajar tentang grafik.

Trading Plan - Pelajari bagaimana menulis rencana trading. Ketika menulis rencana ini bukan hanya tentang bagaimana Anda masuk Trading, tetapi juga rencana exit serta safety net seperti stop loss. Penting pula belajar mengenai pengelolaan uang agar hasil investasi Anda dapat tumbuh terus.

Platform - Belajar cara menggunakan platform pilihan Anda dengan benar agar Anda bisa menggunakannya secara efisien dan optimal, termasuk cara  memasang indikator dan stop loss beserta fitur fitur lainnya.

Profit/Loss Spreadsheet - Pelajari cara untuk menjaga catatan trading Anda. Ini bukan hanya tentang menulis laba rugi . Anda perlu menjaga statistik pada Risk-Reward Anda dan ‘hit-rate’. Anda juga perlu untuk memperhatikan grafik ekuitas Anda.

Journal - Menuliskan keuntungan/rugi Anda penting namun hal lain yang juga penting adalah menjaga jurnal Anda. Tuliskan apa yang menjadi prioritas Anda sebelum, ketika dan setelah trading. Anda dapat belajar banyak dengan memeriksa bagaimana pikiran Anda berubah selama trading. Anda dapat belajar banyak dengan mereview trading history Anda.

Discipline - Belajarlah untuk menjadi bos sendiri. Banyak trader gagal karena mereka tidak memiliki disiplin untuk bekerja keras ketika belajar trading. Tinggalkan semua kebiasaan yang sulit untuk dikontrol. Lakukan seperti yang biasa Anda lakukan dan ketika Anda selesai dengan semua itu, duduk di depan komputer dan persiapkan diri untuk trading sebelum pasar dibuka.

Ini adalah 7 pelajaran yang sangat penting bagi setiap trader sebelum mereka bisa mendapat keuntungan secara konsisten