Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Seandainya Uang Ngopi untuk Investasi

Salah satu gaya hidup masyarakat ibu kota dan kota-kota besar adalah minum kopi. Coba kira-kira berapa sih uang yang Anda keluarkan untuk ngopi? Apakah cukup uang Rp 100.000 untung ngopi sebulan?

Nah sekarang coba keluarkan kalkulator Anda. Anggap saja sekali ngopi Anda mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000. Kurang lebih Anda tiga kali dalam seminggu ngopi di luar. Jadi biaya yang dikeluarkan untuk ngopi dalam satu bulan adalah 4 x 3 x 30.000 = 360.000. Nah misal kita pangkas 50% uang ngopi untuk investasi, kira-kira dalam 5 tahun jadi berapa ya?

Grafik di atas menunjukkan gambar hasil investasi, dengan asumsi investasi sebesar Rp 180.000 per bulan dengan estimasi hasil investasi 10% per tahun. Pada tahun ke 5, nilai investasi Anda mencapai Rp 15 juta.

Bagaimana dengan Anda? Kenapa tidak mencoba untuk mengubah uang ngopi untuk investasi? Sayang kan uang segitu cuma untuk ngopi dan ngobrol-ngobrol. Namun tetap diingat ya dalam investasi mengandung resiko, jadi sesuaikan dengan profil dan tujuan investasi Anda.

Sumber : finansialku.com