Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Menjadi Trader Profesional

emosi / psikologi trading merupakan hal yang vital dalam trading. Bagaikan 3 kaki meja : trading plan, money management, dan psikologi trading yang baik, tidak dapat dipisahkan. Hilang satu saja di antaranya, maka Anda tidak akan bertahan dalam arena trading.

Apa yang kita senangi belum tentu merupakan sebuah keputusan yang bijaksana dan objektif. Apa yang kita senangi, seringkali muncul dari emosi atau permainan perasaan si trader tersebut, yang tak lain merupakan rasa takut dan serakah.

kecerdasan finansial sangatlah penting dalam setiap tahap investasi. Besar atau kecilnya resiko dalam investasi dapat diminimalisir hanya dengan meningkatkan kecerdasan finansial Anda. Tanpa memiliki dasar dan kecerdasan finansial yang baik, maka trading akan menjadi sebuah area judi yang sangat berbahaya bagi Anda !

Kita harus belajar dari apa yang dilakukan oleh master, dan untuk melakukan semuanya itu ada harga yang harus dibayar baik berupa waktu, tenaga, dan uang. Waktu dan tenaga dibutuhkan untuk belajar dan berlatih secara berkesinambungan. Sedangkan uang digunakan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dan membeli buku-buku yang berkualitas. Dengan demikian, kita dapat mengerti dan “meniru” apa yang menjadi rahasia para master.

Apakah Anda ingin menjadi trader profesional atau selamanya menjadi trader amatir yang terus menerus mempertanyakan keputusannya, yang terus menerus bertindak untuk kesenangan semata ? Saya pribadi tidak mau mempertaruhkan uang saya dengan cara yang konyol seperti itu. Lebih baik saya menginvestasikan sejumlah uang ‘kecil’ untuk belajar daripada saya harus kehilangan uang ‘besar’. Lebih jauh lagi, saya akan menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang saya untuk menjadi seorang profesional yang terus maju dan semakin berhasil.