Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Kenapa Ibu Rumah Tangga perlu Berinvestasi

Ibu rumah tangga alias mommy zaman sekarang harus pandai mengelola keuangan. Tidak hanya membuat anggaran, mencatat keuangan, tetapi juga harus pandai dalam mengelola investasi. Dengan berinvestasi, Anda dapat mewujudkan tujuan-tujuan keuangan, seperti membeli rumah, membeli kendaraan idaman, jalan-jalan ke luar negeri atau perjalanan ibadah dan masa pensiun yang lebih aman dan nyaman. Coba bayangkan Anda dapat mewujudkan mimpi-mimpi tersebut, akan terasa sangat menyenangkan bukan..

Lantas apa saja yang bisa dilakukan ibu rumah tangga terhadap sebuah investasi, berikut pertanyaan yang mesti dijawab dahulu...

Berapa Banyak Uang yang Dapat Anda Investasikan Saat Ini?

Anda sebagai ibu rumah tangga pastinya sangat tahu anggaran rumah tangga. Berapa penghasilan bulanan, berapa pengeluaran bulanan dan digunakan untuk apa saja

Investasi Anda Sudah Sesuai Dengan Rencana Keuangan dan Kebutuhan Masa Depan Anda?

Ingat setiap investasi harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda di masa depan. Sehingga rencana dan investasi berjalan dengan lancar tanpa ada yang timpang. Hal ini dibutuhkan karena kembali pada fungsi dari investasi sendiri yakni lebih dari tabungan namun penolong anda di masa depan

Apakah Anda Mengerti Cara Kerjanya dan Bisa Mengendalikan Investasinya?

Rahasia utama para investor sukses adalah mereka tahu betul cara kerja investasinya dan tahu cara mengendalikan investasinya. Jadi mereka tidak asal ikut ini, ikut itu dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkinan, untuk Anda para ibu rumah tangga dapat mempelajari investasi dan mengendalikan investasi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah belajar dan menambah pengalaman. Sebelum berinvestasi pada produk keuangan apa pun, pastikan Anda berinvestasi terhadap pengetahuan mengenai investasi dan investasi waktu untuk menambah jam terbang.

Investasi yang Tepat untuk Kebutuhan Jangka Pendek, Menengah dan Panjang ?

Pilih produk investasi yang memang sesuai dengan tujuan keuangan Anda, baik tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Bagaimana Jika Investasi Anda Mengalami Kegagalan ?

Dalam berinvestasi, ada kemungkinan hasil investasi tidak sesuai dengan harapan. Bedanya investor professional dan investor amatir adalah : seorang investor professional tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kegagalan atau hasil investasi tidak sesuai harapan. Mereka selalu memiliki rencana cadangan, jika Anda belum memiliki sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu rencana cadangan. Ingat untuk selalu miliki rencana investasi dan rencana keuangan.   

Investasi Merupakan Harapan Anda untuk Keluarga

Investasi lebih dari menabung, banyak hal yang bisa didapatkan dari investasi. Jangan takut untuk melakukan investasi meskipun anda hanya ibu rumah tangga biasa. Dengan pembelajaran, usaha, kerja keras dan juga tentu keberanian maka investasi yang menguntungkan bisa diwujudkan.

Sudah siapkah Anda untuk berinvestasi?

 

sumber : financialku.com