Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Jenis Investasi Yang Sesuai

Sesuai dengan penjelasan mengenai jenis-jenis investasi yang ada diatas, dapat diketahui bahwa tiap jenis investasi mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu kita harus bisa memilih jenis investasi apa yang sesuai dengan kita.

Apabila anda masih baru dalam dunia investasi dan masih belum tahu banyak mengenai investasi, reksa dana adalah pilihan yang sesuai. Selain itu modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar, namun masih tetap bisa menaruh modal dalam jumlah yang besar. Keuntungan yang didapat juga sesuai dengan modal yang anda tanamkan.

Contoh lainnya adalah investasi dalam bidang properti. Jenis investasi ini memiliki resiko kerugian yang kecil. Nilai sebuah properti akan terus naik dan tidak akan turun. Namun modal yang dibutuhkan cukup besar dan likuidasinya lebih sulit dibandingkan dengan jenis investasi yang lain. Jenis investasi ini sesuai dengan anda yang ingin berinvestasi jangka panjang.

Berikutnya yaitu investasi dalam Valuta asing, investasi ini biasa berlaku pada jangka pendek dengan tukar menukar dengan mata uang negara lain. Sesuai dengan anda yang ingin mendapatkan keuntungan singkat dan memiliki modal yang tidak begitu banyak.

Namun, untuk saat ini jenis investasi yang sesuai dengan tujuan awal yaitu mencari keuntungan yang besar dan untuk jangka panjang adalah investasi emas. Mengapa? Karena saat ini emas terus naik dan dapat dilikuidasikan dengan mudah apabila terjadi penurunan. Berdasarkan alanisa teknikal yang menggunakan indikator moving average, nilai emas masih akan terus naik dan juga berdasarkan volume jual beli antara pembeli dan penjual masih tinggi. Dapat disimpulkan bahwa nilai emas akan terus naik dan masih bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Namun jenis investasi yang akan dipilih harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang kita miliki sehingga kita akan merasakan dampaknya