Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Hal Ini Harus Dipahami Agar Terhindar Dari Investasi Bodong

Untuk terus memberikan perlindungan kepada konsumen dan masyarakat, Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha investasi.

57 entitas yang telah dipantau dan diperiksa langsung oleh Satgas Waspada Investasi hingga Februari 2018 dan telah diminta untuk menghentikan kegiatannya:

  • 33 entitas di bidang forex/futures trading
  • 9 entitas di bidang cryptocurrency
  • 8 entitas di bidang multi level marketing
  • 7 entitas di bidang lainnya

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan "Satgas telah melakukan analisis terhadap kegiatan usaha entitas tersebut dan berdasarkan aturan hukum yang berlaku menyatakan bahwa entitas tersebut harus menghentikan kegiatannya" dalam keterangan pers nya, Rabu (7/3/2018).

Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan dananya. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima.

Sebelum melakukan investasi, pahami hal-hal sebagai berikut :

- Memastikan pihak yang menawarkan investasi tersebut memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.
- Memastikan pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.
- Memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
- Informasi mengenai daftar perusahaan yang tidak memiliki izin dari otoritas berwenang dapat diakses melalui Investor Alert Portal pada www.sikapiuangmu.ojk.go.id.

sumber : bareksa.com, detikfinance.com