Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

Grand Final Kompetisi Nasional Pasar Modal 2016

Jakarta, 29 September 2016 – Universitas Mercu Buana  menjadi host dalam perhelatan Grand Final Kompetisi Nasional Pasar Modal 2016 yang diikuti universitas di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Bursa Efek Indonesia, Indostock Olt, PT Valbury Asia Securities,  rektor serta dosen dari Universitas Mercu Buana dan juga perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas/perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti kompetisi ini. Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh salah satu rektor dari Universitas Mercu Buana.

Sejak launching pada bulan Desember lalu, kompetisi pasar modal tingkat nasional ini sangat menarik perhatian mahasiswa di seluruh Indonesia yang tertarik dengan pasar modal. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta pada tahun ini. Menurut Indostock Olt, data  peserta yang  teregister mencapai  6000an peserta dari seluruh Indonesia. Hal ini di luar perkiraan mereka karena berbeda sekali dengan penyelenggaran di tahun-tahun sebelumnya. Ini menandakan Industri Pasar modal sudah mendapat perhatian para mahasiswa dan menjadi kesempatan untuk memajukan pasar modal di Indonesia.

Ada 10 Universitas yang berhasil mecapai Grand Final yaitu Politeknik Negeri Jakarta, STIE Indonesia, STIE Kesatuan Bogor, STIE Perbanas Surabaya, Unika Soegijapranata Semarang, Universitas Gajah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Surabaya. Mereka akan berkompetisi untuk mendapatkan hadiah seperti Beasiswa, uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

Selain diisi dengan Seminar Pasar Modal dengan menghadirkan Mr Nico Omer Jonckheere (VP Research & Analyst PT Valbury Asia Securities) sebagai pembicara, pada kesempatan ini juga diperkenalkan ‘Kompetisi Yuk Nabung Saham’ yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kompetisi ini diperuntukan bagi seluruh mahasiswa baik D3, S1 ataupun S2 untuk semua jurusan dan program studi

Kompetisi Nasional Yuk Nabung Saham adalah sebuah wadah untuk mahasiswa agar peduli dengan pentingnya investasi untuk masa depan yang lebih baik, di kompetisi ini mahasiswa akan belajar menganalisa perusahan mana yang bagus untuk melakukan investasi dalam priode waktu jangka panjang.

Selamat Berkompetisi...