Share fb fb fb

Blog

Connect with us : facebook twitter linked instagram

awards1

6 Resiko Umum yang Anda terima dari Market:

6 Resiko  Umum yang Anda terima dari Market:

  1. Trade risk, biasa nya resiko ini ada ketika anda melakukan entry di suatu saham dan saham tersebut bergerak berlawanan dari trading plan anda.
  2. Market risk, resiko yang ada dipasar dan resiko ini akan mempengaruhi semua saham. biasanya karena ada peristiwa tertentu dan harga melompat atau terjun jauh dari harga sehari sebelumnya.
  3. Margin risk, artinya anda akan menerima resiko 2x lebih banyak dari resiko yang anda terima dari trade risk. Jadi pikirkan baik-baik sebelum mengunakan dana margin untuk trading.
  4. Liquidity risk, resiko yang akan anda terima ketika anda mau menjual tetapi tidak ada yang akan membeli.
  5. Overnight risk, resiko ini biasanya ada buat day trader. Dimana mungkin keesokan hari nya market bisa dibuka berlawanan dari posisi hari sebelumnya.
  6. Volatility risk, biasanya ada ditipe saham gorengan dimana harga bisa bergerak sangat liar. Atau juga bisa disaham tertentu karena efek berita tertentu juga.

Jadi kita tahu bahwa bisnis ini merupakan bisnis yang penuh dengan resiko. Tapi disini lah seni nya bisnis ini. Kita harus bisa mengelola resiko ini dan jika mungkin menghasilkan keuntungan buat kita.

Source : dari berbagai sumber